-->

Cara Membuat Email

- Wednesday, June 28, 2017
advertise here
 InfoNegara
Mediasura - Mungkin informasi yang saya share kali ini sangat sepele. Namun tak sedikit pula yang belum mengetahui fungsi ataupun cara membuat email. Email biasa digunakan untuk mendaftar ke sebuah akun sosial media, forum, bahkan di era global, email digunakan untuk mengirim tugas antar pelajar, guru, dosen, ataupun sebuah institusi dan perusahaan.

Di Indonesia sendiri cukup banyak jasa penyedia email. Untuk kali ini Mediasura hanya share 2 penyedia email gratis terbesar, yaitu Google dan Yahoo. Yahoo adalah penyedia jasa email yang berjaya di masanya, dengan didukung Yahoo Messenger yang berjaya pada era 2000an. Namun seiring berjalanya waktu Email Yahoo semakin berat dibuka, dan dengan adanya Platform Android dan Blackberry, Yahoo perlahan mulai ditinggalkan. Google Mail / Gmail menjadi rajanya email gratis saat ini karena lebih mudah digunakan dan lebih ringan dari Yahoo.


Untuk membuat email cukup mudah, pada Yahoo cukup buka link https://login.yahoo.com
Pada bagian bawah klik sign up / daftar, lalu anda akan diarahkan pada page pengisian data.
Isi data anda seperti nama depan & belakang, tempat tanggal lahir, email dan password anda serta nomor telefon untuk verifikasi.
mediasura.blogspot.com


















Sedangkan untuk membuat email google anda cukup buka https://www.gmail.com
Klik Daftar / Sign up lalu isi data anda seperti kotak dibawah ini.


















Jika berhasil mendaftar anda akan diarahkan ke webmail Gmail / Yahoo. Dan anda sudah bisa mengirim maupun menerima Email. Selamat mencoba.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search