-->

Perbedaan Wi-Fi dan Wi-Fi Direct

- Wednesday, July 26, 2017
advertise here
 InfoNegara
https://mediasura.blogspot.co.id/
sumber : facebook epson
Mediasura - Apa perbedaan dari wifi dan wifi direct pada printer Epson? Banyak yang belum paham perbedaan teknologi wifi yang terdapat pada printer epson. Pada kesempatan kali ini Mediasura akan share sedikit tentang teknologi wifi tersebut beserta contoh tipe printernya.

Pada printer yang mempunyai fitur wifi, maka untuk bisa mencetak secara nirkabel, kita perlu menghubungkan printer tersebut ke wireless router atau access point. Jadi bila disimpulkan perangkat kita (laptop / hp) memerintah printer melalui router atau access point. Printer Epson yang memiliki fitur wifi diantaranya L355, L365, L555, dll.

Sementara pada printer yang terdapat fitur WiFi Direct, kita bisa langsung mencetak ke printer tersebut dari perangkat kita (laptop / hp) tanpa perlu melalui perantara access point maupun router. Fitur wifi direct ini ada di printer Epson L455, L565, L655, WF-100, dsb. Namun yang perlu dicatat adalah maksimal device yang terconnect pada wifi direct hanya 4 buah saja.

Setelah penjelasan singkat ini diharapkan pembaca lebih paham dan mendapatkan referensi dalam memilih printer yang akan dibeli. Kalau saya pribadi lebih nyaman pakai wifi biasa karena meskipun waktu setting ribet tapi tidak ada device yang dibatasi, dan yang terpenting kita masih bisa terkoneksi ke internet jika printer dan device kita terkoneksi di access point yang sama (telkom, firstmedia, dll). Berbeda dengan wifi direct, kita dengan mudah connectkan device kita ke printer, namun kita tidak bisa memakai internet karena kita memakai access point dari printer tersebut.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search