-->

Pengertian LAN

- Tuesday, December 26, 2017
advertise here
 InfoNegara
MSura - Pengertian LAN
     Mediasura - LAN (Local Area Network) adalah jaringan yang mencakup wilayah kecil, seperti jaringan komputer kantor, kampus, warnet, sekolah, dll. Definisi lain dari LAN adalah media transmisi / rangkaian hardware dan software yang digunakan untuk menghubungkan suatu perangkat dengan perangkat lainya.


     Kelebihan menggunakan LAN adalah anda bisa berbagi resource komputer satu dengan komputer lain dengan mudah, data terpusat, transfer data lebih cepat dan efisien. Sedangkan kelemahanya adalah instalasi yang mahal (kalau jarak antara komputer yang terhubung terlalu jauh), serta rentanya kabel dimakan hama seperti tikus jika tidak dilindungi oleh pipa atau sejenisnya.

     Mediasura sendiri lebih suka menggunakan LAN ketimbang wifi ketika menggunakan komputer atau laptop. Meskipun ribet karena tidak bisa berpindah pindah tempat, namun transfer data lebih cepat dan stabil ketimbang wifi yang harus nyari tempat pas agar dapat sinyal yang maksimal. Itu saja penjelasan singkat Mediasura tentang LAN. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk kirim lewat email ya. Semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search