-->

Tips Memilih Proyektor

- Tuesday, December 26, 2017
advertise here
 InfoNegara
     Mediasura - Bagi kamu yang sedang mencari cari proyektor, ada baiknya nih kamu simak tips tips berikut agar tidak menyesal nantinya. Pada dasarnya orang memilih barang berdasarkan antara harga dan kualitas. Jika kamu memilih proyektor berdasarkan harga, silahkan pilih proyektor apa saja dengan harga yang pas dengan kantong kamu, karena sejatinya semua mekanik proyektor itu hampir sama.


     Tapi jika kamu memilih proyektor berdasarkan kebutuhan atau kualitas maka kamu harus perhatikan hal hal berikut. Yang pertama adalah resolusi, resolusi adalah kumpulan pixel yang membentuk suatu gambar. Jadi semakin besar resolusi proyektor maka semakin tajam pula gambar yang ditampilkan. Maka jangan heran jika ada perbedaan signifikan antara proyektor satu dengan lainya meskipun bentuknya sama.

     Sampai saat ini ada 6 tipe resolusi proyektor, diantaranya :
Resolusi layar standar 4:3
Resolusi layar lebar 16:9
SVGA
800 x 600
WVGA
480p
854 x 480
XGA
1024 x 768
WXGA
720p
1280 x 720
SXGA+
1400 x 1050
WUXGA
1080p
1920 x 1080

     Jadi hal pertama yang harus kalian tanyakan ke penjual adalah resolusi proyektor, karena sudah pasti proyektor SVGA tidak setajam XGA. Yang kedua adalah Lumen, lumen adalah satuan terang lampu proyektor, memang tidak seberapa penting, yang penting adalah berapa lama standart lampu itu bisa bertahan. Dan yang terpenting adalah tanyakan garansinya, karena biasanya garansi unit dan garansi lampu berbeda.

     Yang jelas jangan sungkan untuk bertanya daripada menyesal setelah membeli. Yang tidak kalah penting sebelum membeli proyektor adalah, lihat jangkauan service center unit tersebut dikota anda. Hal itu cukup penting karena proyektor berbeda seperti perangkat lain, artinya sparepart jarang dijumpai di tempat service umum dan teknisi yang bisa handle pun biasanya terbatas di service center resmi saja.

     Demikian tips yang bisa Mediasura sampaikan, semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search