-->

LG & HERE Kembangkan Mobil Otonom

- Friday, February 16, 2018
advertise here
 InfoNegara

MSura - LG & HERE Kembangkan Mobil Otonom

     Mediasura - Perusahaan penyedia platform pemetaan digital dan layanan identifikasi lokasi yang dimiliki konsorsium produsen mobil asal Jerman, mengumumkan kerja sama dengan perusahaan elektronik LG untuk mengembangkan teknologi telematika dan solusi mobil otonom.


     Kolaborasi ini bertujuan menyediakan platform mobil otonom yang bisa dipakai oleh berbagai produsen mobil di masa depan. Dalam kerja sama ini, solusi telematika milik LG akan dipakai dalam sistem mobil otonom yang biasa disebut Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Sensor dalam ADAS di tiap mobil akan bekerja memetakan kondisi jalan dan menghasilkan data yang kemudian dikirim ke cloud. Data tersebut akan dianalisis dan diproses secara berkelanjutan guna dimanfaatkan masing-masing mobil otonom yang menggunakan platform tersebut.

     Mengingat proses ini membutuhkan transmisi data yang berkesinambungan, cepat, dan minim gangguan, solusi telematika LG dianggap krusial agar sistem ADAS yang tengah dikembangkan dapat bekerja optimal. Apa lagi, LG juga tengah mengembangkan teknologi 5G yang diklaim lima kali lebih cepat dibanding koneksi 4G, serta memiliki latency sembilan puluh persen lebih rendah.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search