-->

Macam Macam Sinyal Handphone

- Thursday, February 08, 2018
advertise here
 InfoNegara
MSura - Macam Macam Sinyal Handphone
     Mediasura - Semakin berkembangnya dunia teknologi diikuti pula oleh jaringan handphone yang semakin lama semakin cepat. Kalian pasti tidak asing dengan jaringan Edge, GPRS, 3G, 4G. Tapi apakah kalian tau arti dan batas kecepatanya? Simak penjelasan dari Mediasura dibawah ini.


GPRS
     GPRS (General Packet Radio Service) merupakan jaringan internet untuk HP. Jaringan ini mempunyai kecepatan 35 - 171 Kbps.

EDGE
     EDGE (Enchanced Data rate for GSM Evolution) adalah generasi jaringan internet setelah GPRS. Namun kecepatanya hanya kisaran 120 - 384 Kbps.

3G
     Sampai sekarang 3G masih cukup populer di Indonesia. 3G adalah GPRS versi 3. Yang membedakan disini yaitu protokol transfer data yang menggunakan UMTS (United Mobile Telecommunication Technology) yang berkecepatan 384 Kbps - 2 Mbps.

HSPA / HSDPA
     HSPA (High Speed Packet Access) atau yang dikenal dengan 3.5G memiliki kecepatan 600 Kbps - 10Mbps. Sedangkan sinyal HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) atau biasa kita kenal H+ memiliki kecepatan stabil 7,2Mbps. Sinyal H+ masih banyak kita temui di gadget saat ini.

4G / LTE
     Saat ini HP yang mendukung sinyal 4G / LTE sudah sangat banyak ditemui di Indonesia. Generasi ke 4 GPRS ini / yang biasa disebut LTE (Long Term Evolution) ini memiliki kecepatan hingga 100 Mbps.



Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search