-->

Perbedaan Error 502, 503, dan 504 Saat Browsing

- Saturday, February 10, 2018
advertise here
 InfoNegara
     Mediasura - Pada saat browsing pasti anda pernah mengalami error pada saat mengunjungi suatu situs. Untuk error yang diawali angka 4 berarti kesalahan ada di sisi client, entah kesalahan menulis alamat URL atau membuka broken link sehingga browser tidak dapat menemukan alamat URL yang dimaksud.


     Sedangkan kalau yang muncul angka pertama 5 berarti error terjadi di sisi website. Nah kali ini Mediasura akan menambah wawasan kalian tentang maksud dari kode error 502, 503, 504 pada saat browsing.

1. 502 Bad Gateway
     Jika muncul Error 502 Bad Gateway maka masalah terjadi pada server situs web yang berfungsi sebagai reverse proxy tidak menerima tanggapan yang valid dari server sumber. Hal ini terjadi biasanya karena server sumber mengalami masalah, DNS yang salah, atau firewall di server sumber memblokir permintaan server reserve proxy.

2. 503 Service Unavailable
     Error ini biasanya terjadi pada website yang kapasitas servernya rendah. Dalam kata lain website tersebut tidak mampu menerima trafik yang terlalu banyak. Dan masalah ini bersifat sementara sampai trafik web normal kembali.

3. 504 Gateway Timeout
     Kode ini muncul saat server yang berperan sebagai proxy / penghubung tidak bisa merespon permintaan dari server sumber dalam durasi tertentu. Biasanya masalah ini terjadi karena ada masalah koneksi atau konfigurasi antara server reverse proxy dan server sumber.

     Nah bagaimana, apakah penjelasan Mediasura sudah cukup jelas? memang cukup sulit memahami untuk pemula, tapi semakin banyak kita membaca maka semakin banyak pula wawasan kita. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search