-->

3 Aplikasi Pengatur Keuangan

- Thursday, August 16, 2018
advertise here
 InfoNegara

MSura - 3 Aplikasi Pengatur Keuangan

     Mediasura - Berkat perkembangan teknologi perangkat mobile yang demikian pesat, kini kamu bisa melakukan semua hal tersebut dengan lebih mudah dan terarah. Beragam aplikasi manajemen keuangan sekarang bisa dengan mudah diunduh di Google Play Store, baik buatan developer luar ataupun dalam negeri yang tidak kalah berguna dari segi pemanfaatan fungsinya. 

     Berikut adalah beberapa daftar aplikasi pengatur keuangan terbaik yang bisa kamu gunakan ke dalam smartphone Android kamu.


1. UangKu - My Money Management

     Ada banyak aplikasi yang menggunakan nama Uangku di Google Play Store, mulai dari kategori payment hingga sejumlah aplikasi pengatur keuangan. Namun di antara semuanya, UangKu buatan developer ODT Indonesia bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik karena kegunaan fungsi, fitur, dan desain yang ditawarkannya.

     Uangku memberikan fungsi pencatatan keuangan personal secara ringkas dan sederhana. Lewat fitur penataan kategori yang mereka berikan, kamu bisa menganalisis pengeluaran serta pemasukan tersebut dan menampilkannya ke dalam bentuk grafik.

2. Monefy

     Monefy merupakan aplikasi yang sangat pas bila kamu mengatur keuangan keluarga bersama pasangan. Berkat fitur sinkronisasi akun dengan memanfaatkan Dropbox, kamu dan pasangan bisa sama-sama memantau pengeluaran keluarga secara real-time.

     Tak hanya diperkaya fitur sinkronisasi, Monefy juga memiliki antarmuka yang mudah dipelajari serta digunakan. Kamu bisa mengaturnya sedemikian rupa sehingga hanya perlu memasukkan angka pengeluaran/pemasukan, dan aplikasi akan secara otomatis mengelompokkan jenis transaksi tersebut ke dalam pos yang sesuai.

     Monefy ditawarkan dalam versi gratis dan berbayar. Keduanya memiliki fitur serupa, hanya saja fitur berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan serta beberapa batasan seperti jumlah kategori pengeluaran yang bisa ditambahkan.

3. Money Manager Expense & Budgeting

     Aplikasi buatan Realbyte ini mampu membantumu merencanakan pengeluaran serta mengelola pos-pos pemasukan, tabungan, hingga kartu kredit secara sekaligus. Dengan tampilan antarmuka yang intuitif serta simpel, Money Manager Expense & Budgeting membuat proses pencatatan keuangan dengan metode akuntansi sederhana menjadi semudah membalikkan telapak tangan.

     Beragam fitur disematkan dalam aplikasi ini, mulai dari pencatatan penghasilan dan pengeluaran harian, manajemen aset-aset keuangan, pembuatan bujet untuk tabungan atau investasi, hingga laporan keuangan dalam bentuk neraca ataupun grafik. Akses tiap-tiap fitur juga mudah dan minim adaptasi.

     Realbyte menawarkan aplikasi ini dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Kedua versi memiliki fitur yang sama lengkap, hanya saja versi berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan serta memungkinkanmu untuk melakukan pengaturan keuangan lewat PC. 

Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search