-->

JD.ID Hadirkan Teknologi Toko Tanpa Kasir Pertama di Indonesia

- Monday, August 13, 2018
advertise here
 InfoNegara

MSura - JD.ID Hadirkan Teknologi Toko Tanpa Kasir Pertama di Indonesia

     Mediasura - Pada tanggal 2 Agustus 2018, e-commerce JD.ID mengumumkan bahwa mereka telah menghadirkan teknologi toko yang dapat beroperasi tanpa kasir di Indonesia. Toko tersebut bernama JD.ID X-Mart, dan berlokasi di PIK Avenue.

     Ketika akan masuk ke dalam toko, kamu diharuskan untuk menunjukkan QR Code yang ada di aplikasi mobile JD di smartphone kamu ke alat yang ada di gerbang masuk toko. Di depan gerbang tersebut pun ada kamera yang akan mengidentifikasi wajah kamu. Setelah itu, gerbang akan terbuka dan kamu bisa masuk ke dalam toko.

     Di dalam toko, kamu bisa memilih berbagai pilihan produk seperti pakaian, makanan, dan kosmetik. Produk tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), sehingga mereka akan tahu barang apa saja yang kamu bawa ke luar toko.

     Sebelum keluar, kamu kembali harus melalui proses identifikasi wajah. Secara otomatis, mereka akan memproses pembayaran untuk barang yang kamu bawa, dengan kartu kredit yang ada di aplikasi kamu. Setelah itu, baru pintu keluar akan terbuka.

     Apakah kalian sudah ada yang pernah datang untuk mencoba toko tanpa kasir dari JD.ID ini? Share pengalaman kalian ya gan.

sumber
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search