-->

Mengatasi Masalah No Signal Pada Monitor Komputer

- Sunday, September 16, 2018
advertise here
 InfoNegara

MSura - Mengatasi Masalah No Signal Pada Monitor Komputer

     Mediasura - Terkadang PC mengalami masalah dimana pc hidup tapi monitor tidak mau menyala. Ada banyak cara mengatasinya, namun yang paling utama adalah pastikan kedua perangkat antara pc dan monitor benar benar dalam keadaan yang baik.


     Periksa Memori RAM, Biasanya masalah pada ram diawali dengan bunyi BIOS 2x. Coba angkat dan bersihkan socket RAM dengan penghapus, setelah itu pasang lagi ke slot RAM. Jika masih gagal mungkin kamu perlu compare RAM kamu dengan RAM normal yang lain.

     Ganti Kabel VGA, Meskipun terdengar sepele namun masalah komputer no signal juga bisa disebabkan oleh faktor kabel. Entah kabel itu tidak terpasang secara sempurna ataupun memang kabel itu rusak. Cara memastikanya tentu dengan mencoba menggantinya dengan kabel VGA yang lain.

     Cek Power Supply, Sebenarnya untuk power supply jarang terjadi sih, tapi tegangan power supply yang tidak lagi stabil juga bisa menjadi masalah tidak tersalurnya distribusi listrik ke semua perangkat komputer dengan baik.

     Cek Motherboard, Nah cara terakhir adalah cek mainboard kamu jika ketiga cara diatas tidak bisa mengatasi masalah kalian. Tentunya kamu harus mempunyai compare mainboard atau pinjam ke teman kamu yang memilikinya untuk memastikan semua komponen pcmu kecuali mainboard benar benar dalam kondisi yang bagus.

     Itulah beberapa tips dari Mediasura untuk mengatasi masalah komputer menyala tapi monitor mati. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjunganya.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search