-->

Cara Mengubah Baud Rate Epson TM-U220

- Sunday, September 03, 2017
advertise here
 InfoNegara
     Mediasura - Baud Rate adalah laju kecepatan data yang dikirim dari sebuah perangkat ke komputer. Satuan baudrate adalah bps (bit per second) yang artinya, semakin besar pengaturan baud rate anda maka semakin cepat pula transmisi data yang dikirim tiap detiknya dari perangkat ke komputer.

     Sebelumnya mediasura sudah membagikan Fungsi Dip Switch Pada Printer Epson TM-U220. Dan untuk pemakai progam biasanya mereka menggunakan baudrate rendah agar transmisi data bisa terbaca dengan baik.

     Baud Rate bisa diubah dengan mengubah posisi Dip Switch 2 nomor 7. Dalam tabel tersebut dijelaskan bahwa jika Dip Switch 2 nomor 7 berada pada posisi off maka pengaturan baudrate anda adalah 9000bps, sedangkan jika posisi on maka pengaturan baudrate anda adalah 4800bps.

     Status pengaturan anda bisa dilihat dengan cara menekan feed sambil menyalakan power. Maka printer akan melakukan self test yang berisi tentang pengaturan printer tersebut. Mudah kan? Namun ada beberapa progam yang menuntut printer memiliki pengaturan baud rate dibawah 4800. Bagaimana caranya akan mediasura post dalam waktu dekat. Anda bisa cari informasi lain pada kotak pencarian pada pojok kanan atas blog. Atau jika ingin bertanya jangan sungkan untuk menuliskan pertanyaan anda di kolom komentar atau fanspage facebook. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search