-->

Fungsi DIP Switch Epson TM-U220

- Sunday, September 03, 2017
advertise here
 InfoNegara
     Mediasura - Printer Epson tipe TM-U220 atau Thermal adalah printer yang biasa digunakan untuk kegiatan kasir, loket, tiket, dll. Cara penggunaanya pun cukup mudah, namun yang perlu diingat sebelum membeli printer ini adalah, sesuaikan bentuk port sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai memakai converter maupun mengganti portnya dengan port lain. Karena sudah pasti mainboard  tidak akan bekerja maksimal seperti versi originalnya.

     Pada umumnya pemakaian printer ini disertai dengan sebuah progam untuk mempermudah penggunaanya. Yang akan mediasura bahas kali ini adalah tentang fungsi DIP Switch pada printer Epson TM-U220. DIP Switch adalah sekumpulan dari beberapa saklar yang disatukan di sebuah mainboard, dirancang untuk mengubah cara kerja dari suatu rangkaian. Pada printer Epson TM-U220 DIP Switch terletak pada bagian bawah printer dan terlindungi cover kecil, kita hanya perlu melepas 1 baut untuk membukanya.

     Untuk yang belum paham tentang arti DIP Switch printer Epson TM-U220 silahkan lihat gambar tabel dibawah ini.



    Pada setiap DIP Switch terdapat 8 saklar yang bisa anda rubah sesuai dengan kebutuhan anda. Tentunya untuk mengaktifkanya anda cukup mengubah posisi saklar ke atas. Untuk yang masih belum paham atau mengerti anda dapat mengirimkan pertanyaan anda pada kolom komentar atau fanspage facebook. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement advertise here

5 komentar

avatar

klo buat port LAN posisi switch nya gmn, trims

avatar

port LAN gak ada switch sepertinya

avatar

Saya mau tanya pak?
Kalau mau ukur spooll pada mainboard tmu220d bagaimana caranya,,,,
Karna kalau di pasang head print langsung shortc/spooll jebol.
Terimakasih

avatar

Saya menggunakan converter usb to serial.dengn port printer serial rs232, printer tdk bisa cetak.apa yang harus di setting

 

Start typing and press Enter to search