-->

Tips Membeli Printer Thermal Epson

- Tuesday, September 05, 2017
advertise here
 InfoNegara
     Mediasura - Printer thermal adalah printer yang biasa digunakan untuk kegiatan administratif seperti mencetak struk belanja, tiket, nomor antrian, dan lain lain. Cara kerjanya yaitu dengan teknik pemanasan, sehingga printer thermal harus memakai kertas khusus termal dan tidak bisa memakai kertas rangkap.

     Beberapa hari yang lalu teman saya membeli printer thermal untuk project karcis online yang mengharuskan printer thermal tersebut memiliki port ethernet agar tersambung dengan progamnya. Namun dari beberapa printer yang dibeli ada salah satu printer yang tidak bisa terkoneksi dengan baik. Setelah dibawa ke toko tempat membeli, printer itu coba diupdate firmwarenya. Tapi hal itu tidak menyelesaikan masalahnya.

     Setelah di cek lebih teliti ternyata nomor seri di samping tipe produk berbeda dengan printer yang lain. Akhirnya teman saya mencoba ke service center untuk mencari solusi. Di service center printer diterima dengan baik, namun beberapa hari kemudian teman saya diinfo bahwa port yang terpasang bukan port original dari printer versi tersebut dan segel resmi sudah tidak ada. Akhirnya teman saya diberi solusi untuk komplain ke toko agar diganti port yang bermasalah tersebut atau unit diganti dengan printer thermal dengan port original ethernet.

     Dari kejadian diatas bisa disimpulkan anda harus lebih cermat sebelum membeli printer. Dan setelah saya konsultasi ke teman teknisi saya, memang port non original atau converter sering bermasalah walaupun mainboard sudah diupdate firmwarenya. Nah untuk mengatasi hal tersebut teman saya membagikan daftar printer thermal sesuai dengan port originalnya.

https://mediasura.blogspot.co.id/
     Seperti yang anda lihat dari gambar disamping, kode disebelah tipe produk yang saya tandai adalah kode mainboard dari printer thermal tersebut. Jadi jika anda ingin kinerja printer anda maksimal dan kompatibel dengan progam anda, maka anda harus memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan anda.



Product Name
Remark
TM-T82 (302)
ESP,SERIAL+USB,EDG,w/AC ADAPTER,C w/USB,CABLE
TM-T82 (303)
ESP,Ether,EDG,w/AC ADAPTER,C
TM-T82 (304)
ESP,Parallel+USB,EDG,w/AC ADAPTER,C w/USB,CABLE
TM-T82 (511)
South Asia,USB,EDG
TM-T82 (512)
South Asia,Serial,EDG
TM-T82 (513)
South Asia,Ethernet,EDG
TM-T82 (611)
South Asia,USB,ECW
TM-T82 (612)
South Asia,Serial,ECW
TM-T82 (613)
South Asia,Ethernet,ECW
TM-T82II (312)
EDG,S/A,Serial
TM-T82II (313)
EDG,S/A,Ether
TM-T82II (314)
EDG,S/A,Parallel
TM-T82II (317)
EDG ESP ETHER integration
TM-T82II (362)
EDG Indonesia Serial
TM-T82II (363)
EDG Indonesia Ether
TM-T82II (367)
EDG Indonesia ETHER integration
TM-T82II (412)
ECW ESP S/A Serial

     Tanda merah di kotak remark adalah port original printer, biasanya printer thermal yang beredar di indonesia sekarang adalah tipe 302, 303, dan 304. Informasi ini saya bagikan agar para pembaca lebih cermat dalam memilih barang yang akan dibeli. Agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain bahkan toko tempat pembelianya.

     Jika ada pihak yang dirugikan karena artikel ini sebelumnya mediasura memohon maaf dan bisa email atau kirim pesan di fanspage facebook untuk konfirmasi lebih lanjut. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search