-->

Mengatasi Printer Tidak Bisa Set As Default (Error 0x00000709)

- Friday, October 06, 2017
advertise here
 InfoNegara
MSura - Mengatasi Printer Tidak Bisa Set As Default (Error 0x00000709)
     Mediasura - Belakangan ini mediasura menemukan beberapa user yang tidak bisa print file lewat microsoft excel atau pdf, padahal status driver printer sudah terinstal dengan benar pada device manager. Pada menu device and printer pun printer aktif tidak dapat di set as default printer lalu muncul error kode Error 0x00000709.


     Pada kasus kali ini tentu saja printer anda tidak bermasalah melainkan ada registry windows anda yang rusak. Hal ini sebagian besar terjadi karena printer yang semula disetting default di uninstall dengan cara yang tidak benar, sehingga sebagian file driver printer tersebut masih tersisa di sistem windows.

     Cara mengatasinya cukup mudah, pertama tama anda buka run (windows + r), lalu ketik regedit. Kemudian klik HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Windows. Kemudian hapus Device dengan cara klik kanan lalu delete.

MSura - Mengatasi Printer Tidak Bisa Set As Default (Error 0x00000709)

     Jika tidak bisa dihapus, anda cukup klik Edit > Permissions. Centang Allow pada Full Control lalu tekan ok. Setelah itu coba hapus Device lagi. Restart PC / laptop anda setelah menghapus registry tersebut. Setelah proses restart coba lakukan set as default pada device and printer, sudah bisa kan?

     Bila ada pertanyaan anda bisa tuliskan di Contact, Kolom Komentar, dan Fanspage Facebook Mediasura. Semoga informasi ini bermanfaat. 
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search