-->

Cara Cetak File Berbeda Ukuran Kertas

- Monday, November 13, 2017
advertise here
 InfoNegara
MSura - Cara Cetak File Berbeda Ukuran Kertas
     Mediasura - Maksud disini adalah bagaimana kita mencetak file dengan ukuran document A4 tapi kita ingin file yang tercetak adalah A3. Bagaimana caranya agar kita mencetak document size berbeda ukuran dengan output paper size?


     Caranya cukup mudah, cukup buka control panel > devices and printer > klik kanan printer > printing preferences > more option. Setelah itu akan ada Document Size dan Output Size seperti digambar. Document Size adalah ukuran dokumen asli anda pada microsoft word / progam lainya, sedangkan Output Size adalah kertas yang anda gunakan untuk mencetak. Jadi tinggal atur saja kedua item itu, maka file yang tercetak akan sesuai dengan file meskipun ukuran kertasnya berbeda.

     Jika anda merasa ada perbedaan margin / ukuran teks, anda bisa coba mencentang Reduce/Enlarge Document, klik Zoom to lalu atur presentasinya. Yang pasti anda harus paham jika ukuran file anda A4 maka anda bisa menggunakan A3 sebagai outputnya, karena A4 adalah setengah ukuran dari A3. Sedangkan Legal ukuran idealnya adalah A3+. Dengan begitu anda tidak perlu mengatur margin anda lagi, tapi jika tetap ngotot, anda harus mengubah margin pada file anda dan memainkan presentasi Zoom to.

     Sekian informasi dari Mediasura, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search