-->

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Print

- Sunday, November 12, 2017
advertise here
 InfoNegara
MSura - Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Print
     Mediasura - Pada saat pertama kali instalasi printer sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada printing preferences sebelum memulai aktifitas mencetak anda. Meskipun kebanyakan orang bisa langsung pakai setelah proses instalasi printer namun tidak ada salahnya anda membaca tips ini dari mediasura untuk memperpanjang umur printer anda.

     Karena tidak semua orang mencetak menggunakan kertas standart (A4 / Letter) plain papper 70gram, dan beberapa orang ingin mencetak file gambar dengan hasil yang lebih maksimal. Maka simak tips dan trik hal yang perlu diperhatikan sebelum ngeprint.



     Untuk masuk ke pengaturan ini, cukup buka control panel > device and printer > klik kanan printer aktif > printing preference. Disini Mediasura akan menjelaskan fungsi penting Main pada Printing Preferences.

1. Document Size : Disini anda bisa mengatur  ukuran kertas seperti A4, A3, Letter, Legal, dan lain lain.

2. Orientation : Seperti yang ada di Microsoft Office, disini anda bisa mengatur posisi mencetak di Portrait atau Landscape.

3. Papper Type : Jika anda ingin mengganti tipe kertas, anda bisa menggantinya disini. Plain papper untuk kertas biasa, Glossy papper untuk kertas foto, Matte papper untuk kertas bertekstur kasar.

4. Quality : Anda bisa mengatur kualitas mencetak anda, mulai dari draft, standart, dan high. tentunya semakin tinggi kualitas semakin banyak tinta dan waktu yang digunakan untuk proses mencetak.

6. Copies : Anda bisa juga mengatur berapa copy lembar yang mau anda print disini.

     Sekian tips dan trik dari Mediasura, untuk postingan berikutnya Mediasura akan membahas fitur penting pada More Option. Semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search