-->

Cara Sharing Printer

- Thursday, November 02, 2017
advertise here
 InfoNegara
     Mediasura - Ditengah harga printer dipasaran yang tak lagi terjangkau oleh semua kalangan, sharing printer adalah cara terbaik untuk menekan harga operasional. Pada dasarnya sharing printer artinya membagikan perangkat printer ke banyak komputer melalui jaringan LAN / Wireless. Kali ini Mediasura akan membagikan cara mudah sharing printer.


     Hal yang dibutuhkan untuk sharing printer adalah komputer yang terhubung dalam 1 jaringan LAN atau Wireless. Untuk proses sharing anda cukup klik start > devicce and printer.
MSura - Cara Sharing Printer

   Pada device and printer akan terdapat semua perangkat dan printer yang terkoneksi di komputer anda. Pada gambar disamping anda dapat melihat contoh device dan printer yang terkoneksi pada komputer Mediasura, Untuk ikon yang transparan artinya erangkat tersebut tidak terkoneksi, sedangkan yang lainya terkoneksi.

     Sekarang anda klik kanan printer yang akan anda share lalu klik Printer Properties.


     Setelah masuk tab Printer Properties, klik Sharing. Centang Share This Printer dan berikan nama pada printer anda lalu klik ok. Cara menghubungkanya cukup dengan masukan nomor ip komputer yang sharing printer di run / exploler, lalu klik kanan printer, klik connect untuk menghubungkan.

MSura - Cara Sharing Printer

     Demikian cara sharing printer yang Mediasura bagikan, jika ada pertanyaan klik Contact Us untuk mengirimkan email atau komen di facebook / blog. Semoga bermanfaat.

Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search