-->

Canon Patenkan Kamera Dan Lensa Dengan Sensor Sidik Jari

- Tuesday, February 20, 2018
advertise here
 InfoNegara
MSura - Canon Patenkan Kamera Dan Lensa Dengan Sensor Sidik Jari
ilustrasi kamera dan lensa canon dengan sensor sidik jari

     Mediasura - Keberadaan kamera dan lensa yang masih berupa konsep tersebut diketahui lewat sebuah paten Canon yang dipublikasikan bulan ini di Amerika Serikat. Ilustrasi kamera serupa DSLR dalam paten menggambarkan unit kamera beserta lensa yang sudah dilengkapi fingerprint scanner di permukaan tubuh masing-masing.


     Posisinya di handgrip untuk kamera dan di dekat mounting (sambungan ke badan kamera) untuk lensa. Seperti pada smartphone modern, pemindai sidik jari di kamera Canon disebutkan bisa mengunci kamera agar tidak bisa digunakan oleh orang lain yang tak dikehendaki. Data sidik jari yang disimpan bisa berasal dari beberapa orang, misalnya sesama anggota keluarga pemilik kamera.

     Pemindaian sidik jari disebutkan akan turut memuat preset konfigurasi kamera yang disimpan oleh pengguna bersangkutan, misalnya settingwhite balance, ISO, atau autofokus. Cara kerja persisnya masih tak diketahui karena perangkat yang bersangkutan memang sejauh ini baru berupa paten. Belum jelas kapan sang kamera dan lensa dengan fingerprint scanner akan terwujud dalam bentuk produk jadi, kita tunggu saja ya guys inovasi baru ini.

dirangkum dari tekno.kompas

Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search