-->

Situs HTTP Dianggap Tidak Aman Oleh Google Chrome

- Tuesday, February 20, 2018
advertise here
 InfoNegara
MSura - Situs HTTP Dianggap Tidak Aman Oleh Google Chrome
sumber gambar : tekno.kompas

     Mediasura - Browser Google Chrome mengumumkan akan menandai situs HTTP yang tidak terenkripsi sebagai situs tidak aman. Situs HTTP yang tidak aman akan dibubuhi keterangan "Not Secure" di sebelah kiri address barPenandaan ini akan dilakukan pada pembaruan Chrome versi 68. Rencananya versi baru Chrome tersebut akan segera hadir pada Juli 2018 mendatang.


     Pada browser Chrome versi terakhir, yakni versi 64, peringatan Not Secure masih menggunakan ikon netral menggunakan huruf "i" di sebelah kiri address barInformasi ketidakamanan baru bisa diketahui dengan meng-klik ikon tersebut. Sedangkan URL dengan protokol HTTPS yang telah terenkripsi, akan ditandai dengan gembok bewarna hijau serta keterangan "Secure".

     Proteksi yang diterapkan akan mencegah "orang ketiga" yang mencegat lalu lintas data untuk mencuri informasi yang ditransfer dari komputer ke server. Bisa jadi, orang ketiga yang bisa mengakses router atau ISP tersebut akan melakukan pengintaian atau menyuntikkan malware ke halaman utama.


dirangkum dari : tekno.kompas
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search