-->

Google Tambahkan Fitur Rute Khusus Motor di Google Maps

- Wednesday, May 09, 2018
advertise here
 InfoNegara

MSura - Google Tambahkan Fitur Rute Khusus Motor di Google Maps

     Mediasura - Pada tanggal 20 Maret 2018 kemarin, Google mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan tiga fitur baru pada aplikasi Google Maps. Fitur baru tersebut yakni Rute Khusus Motor, fitur Sistem Ganjil/Genap, dan Car Free Day.


     Google menyediakan Rute Khusus Motor setelah melihat banyaknya jumlah pengendara sepeda motor dan banyaknya permintaan dari masyarakat Indonesia untuk menghadirkan fitur tersebut.

     Selain itu, Google juga melihat sepeda motor memiliki kebutuhan spesifik karena mampu mengambil rute-rute yang tidak dapat dilalui oleh mobil seperti jalan sempit dan gang. Fitur Sistem Ganjil/Genap pertama kali diluncurkan Google di Indonesia. Rencananya, fitur serupa akan dihadirkan di kota-kota lain di dunia yang memiliki kebijakan sejenis.

     Pada pembaruan Google Maps ini, pengguna bisa mengetahui jadwal Car Free Day di tiga puluh kota di seluruh Indonesia. Jika ada Car Free Day, pengguna Google Maps tak akan diarahkan untuk melalui rute yang ditutup bagi kendaraan bermotor.

     Selain itu, Google Maps turut dibekali fitur baru yang berfungsi membantu pengguna transportasi umum agar tidak melewatkan tempat perhentiannya. Google Maps akan mengirimkan notifikasi jika sudah saatnya kamu turun dari transportasi umum.

Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search