-->

Google Melarang Monetisasi Di Lockscreen Android

- Sunday, February 18, 2018
advertise here
 InfoNegara
MSura - Google Melarang Monetisasi Di Lockscreen Android
sumber : google image

     Mediasura - Google telah membuat peraturan mengenai larangan untuk memasang aplikasi pemasangan iklan di layar kunci (Lock Screen) Android. Dalam penjelasannya  di halaman Pusat Kebijakan Developer Play Store, Google memberlakukan aturan bahwa sebuah aplikasi tidak boleh menampilkan iklan atau fitur yang memonetisasi layar perangkat Android yang terkunci.


     Google menegaskan developer hanya boleh menayangkan iklan ke dalam aplikasi mereka saja. Di samping Lock Screen, iklan buatan developer dilarang mengganggu aplikasi, iklan, atau pengoperasian perangkat lain, termasuk port dan tombol perangkat atau sistem. Aturan ini berlaku bagi seluruh aplikasi Android, terutama yang distribusinya melalui Google Play Store.

     Namun mengingat instalasi aplikasi dapat juga dilakukan melalui pemasangan file APK, sejumlah pihak dapat melewati peraturan ini dengan jalur distribusi tidak resmi seperti aplikasi pemasangan software pihak ketiga maupun instalasi manual.

     Metode beriklan melalui layar Lock Screen sebelumnya telah dimanfaatkan beberapa startup (baik lokal maupun global) untuk menggaet minat instalasi yang besar dari user. Mereka umumnya menawarkan iming-iming pulsa dan voucer gratis sebagai daya tarik utamanya.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search